Me, My self, and Baren

It's me..and another parts of me

More About Me...

when the days comes whatever happen let it be,i love to share what i had,about myself...just please look what u wanted of mine

Another Tit-Bit...

Jika kamu sukses, setiap orang akan menjadi sahabatmu. Jika kamu gagal maka kamu akan menemukan sahabat sejati

SALON MOBIL C.A.R.S : Merusak Cat Mobil...

Seorang teman baik gue punya bad experience dengan salah satu salon mobil terkenal di Jakarta, tepatnya salon mobil tersebut berada di gedung parkir Plaza Senayan. Sangat disayangkan sih sebenarnya kenapa hal ini sampe terjadi..yang jelas kurangnya manajemen dan komunikasi yang bagus antara customer dan owner. Dalam hal ini kadang yang harus kita pahami adalah "Pembeli adalah Raja", yup...suka atau tidak suka,tapi kenyataannya customer kita adalah tambang emas kita,itu yang harus kita jaga. Intinya, komunikasi dan servis yang bagus adalah segalanya..karena kedua hal tersebut adalah jaminan yang bisa membuat customer kita tersenyum puas.

Berikut dibawah ini adalah pengalaman bagi kita semua, bukan hanya saja kita sebagai customer tapi hal dibawah ini harus menjadi bahan pelajaran bagi ownernya atau bagi anda sebagai entrepreneur yang ingin membuka usaha yang serupa;

Ini pengalaman yg gue alami sendiri:

Hati-hati kalau melakukan perawatan dan
poles mobil di “Salon Mobil CARS” (ada
foto & beritanya di detik.com, di
bawah). Tolong disebarkan kepada
kawan-kawan agar kejadian ini tidak
terulang....

Pada tanggal 4 November 2007 mobil saya
lakukan perawatan poles di Salon Mobil
"CARS" (Plaza Senayan). Namun, pada saat
saya ambil mobil tersebut telah dipenuhi
oleh bercak hitam dan putih di separuh
bagian body mobil dan seluruh kaca depan.

Saat itu juga saya lakukan complaint ke
Customer Service (Lidya) untuk minta
pertanggungjawaban salon mobil "CARS".
Dua hari kemudian saya bertemu dengan
pimpinan Salon Mobil "CARS" (Bapak
JANSEN) untuk dilakukan pemeriksaan
fisik mobil.

Dengan gaya bak seorang tentara (JANSEN
menggunakan Toyota Fortuner Plat Dinas
MABES TNI No 97XX) beliau berusaha
menghindari tanggung jawab dan
mengintimidasi saya dengan mengatakan
bahwa mobil saya telah bermasalah
(sering dipoles, dicat, dll.) sebelum
dilakukan perawatan oleh CARS.

Tuduhan tersebut sangat tidak berdasar
mengingat baru satu kali saya poles.
Pada saat saya serahkan ke CARS tidak
dilakukan cek fisik mobil. Juga pada
saat saya ambil tidak dilaporkan adanya
bercak hitam di separuh bagian mobil
saya (terkesan ditutup-tutupi). Beliau
dengan sombongnya juga memperlihatkan
SIM Mabes TNI dan berulang kali mengaku
sebagai Konsultan Panglima TNI.

Menghadapi situasi yang demikian, saya
tidak mau memperpanjang masalah. Saya
hanya bisa mengelus dada dan
mengikhlaskan mobil saya jadi cacat
permanen karena hasil pekerjaan CARS
yang tidak profesional.

Namun, timbul pertanyaan besar dalam
benak saya. Apakah bisa seorang sipil
(warga keturunan) menggunakan kendaraan
dinas MABES TNI dan menggunakan
fasilitas tersebut guna mengintimidasi
warga sipil? Saya yakin, pihak Mabes TNI
juga tidak akan berlaku ceroboh
memberikan fasilitas mobil dinas/plat
dinas kepada warga sipil.

Salam..

klik link di bawah ini:
http://suarapembaca.detik.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/11/tgl/30/time/153049/idnews/860019/idkanal/283

http://www.modupload.com/links.php?file=fthkqsqb3jajbxwkz1lg.jpg

http://www.modupload.com/links.php?file=yhs9r8btmr84el6jlf4h.jpg

2 comments:

  1. nunique said...
     

    just info, surat pembaca ini sudah ada tanggapannya lho di kompas hari ini, 14 januari 2008. nggak tau ya mana yg benar, yg pasti memang setiap cerita punya dua sisi yg berbeda...

  2. Baren said...
     

    Yup..you're right, terlepas dari cerita dua versi yang berbeda, kita bisa ambil pengalamannya kalo next time kita mau ke salon mobil, kita mesti lebih teliti dan lebih cermat lagi..karena kalo sudah kejadian seperti ini, pasti tidak ada pihak yang mau di rugikan

Post a Comment